Bupati Bogor Tanggapi Masalah Pendidikan Di Banjarwaru Ciawi

Bookmark and Share

Saat pelaksanaan kegiatan Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Al – Barakah, Kampung Legok, Desa Banjarwaru, Kecamatan Ciawi, Jumat (09/12). Asep, salah seorang perwakilan warga mengeluhkan mengenai masalah pendidikan kepada Bupati Bogor, Rachmat Yasin (RY).

“Ada sedikit keluhan dari warga kami, yaitu mengenai buku pelajaran yang dari tahun ke tahun berbeda – beda padahal isinya sama saja. Harga buku tersebut yang menjadi hambatan bagi warga disini,” ungkap Asep.

Menanggapi hal tersebut, RY menyatakan untuk permasalahan buku ini menyangkut kurikulum, sementara kurikulum ditentukan oleh Pemerintah Pusat. “ Saya mau membangun kurikulum di masing – masing daerah tapi ternyata kurikulum tersebut ditentukan dari Pemerintah Pusat kami Pemerintah Daerah tidak bisa menentukannya,” kata RY.

Namun RY mengatakan permasalahan pendidikan tersebut telah diatasi oleh Pemerintah Kabupaten Bogor dengan memberikan bantuan pendidikan bagi yang tidak mampu tidak hanya untuk biaya sekolah saja, namun juga untuk biaya buku pelajaran, seragam sekolah, dan hal lainnya yang menyangkut dengan pendidikan. “ Sekarang sudah tidak ada alasan untuk anak – anak berhenti sekolah, karena sekarang segala bentuk bantuan pendidikan sudah kami berikan bahkan dari buku pelajaran sampai dengan seragam sekolah kami berikan bantuan juga,” tegasnya.

RY juga menyatakan telah mengeluarkan peraturan wajib sekolah, “Saya telah mengeluarkan peraturan Bupati mengenai wajib sekolah di Kabupaten Bogor,” ujarnya. Ia juga meminta untuk mendata warga di desa Banjarwaru yang membutuhkan bantuan pendidikan untuk nantinya dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, 

“Saya meminta untuk mendata warga di sini yang membutuhkan bantuan pendidikan, agar nantinya dapat kami berikan bantuan karena pendidikan itu merupakan hal yang sangat penting untuk memerangi kebodohan,“ katanya.

Seperti biasanya, Jumling kali ini juga diikuti oleh perwakilan dari DPRD Kabupaten Bogor, Bambang Gunawan dan Ikbal, Asisten Bupati bidang Kesra, Benny Delyuzar, dan para Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor. Masjid yang didatangi oleh rombongan Bupati ini juga merupakan mesjid yang masih dalam proses pembangunan, sehingga dirasa Jumling kali tepat sasaran. (als)



Laporan Ari Diskominfo

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar